September 2022, LRT Jabodetabek Dijadwalkan Mulai Beroperasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan uji coba LRT Jabodebek yang direncanakan akan beroperasi pada September 2022.

Progres pembangunan prasarana tahap satu sudah mencapai 90.2 persen. Tahap satu pembangunan meliputi lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur, pelayanan dua Cawang-Dukuh Atas, dan pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur.

“Schedule-nya itu akan berjalan pada September 2022, 17 Agustus kita targetkan untuk soft launching,” kata  

jelas Menko Luhut saat meninjau LRT Jabodebek, Jumat (1/4/2022).

Menko Luhut juga menyampaikan bahwa seluruh proses berjalan baik, mulai dari finance, teknologi, maupun konstruksi. Seluruh transportasi ini akan terintegrasi, mulai dari kereta cepat, LRT, Transjakarta, hingga moda transportasi angkutan umum lainnya.

“Kita membangun sistem moda transportasi yang canggih. Kita berharap semua ini dapat tercapai pada tahun ini,” tuturnya.

Menko Luhut juga mengapresiasi kinerja tim dan karya anak bangsa sehingga proyek pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, “Saya bangga dengan kinerja tim. Ini hasil karya anak bangsa, tidak kalah dengan orang luar,” jelasnya.

Menko Luhut beserta rombongan melakukan peninjauan dimulai dari stasiun Harjamukti, stasiun TMII, dan Depo LRT di Bekasi Timur pada Jumat, 1 April 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini