Sentimen Damai Dagang Bakal Pertahankan IHSG di Zona Hijau

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) atau tolok ukur sejumlah transaksi saham di BEI diramalkan bakal ditutup menguat pada perdagangan Senin 2 September 2019.

Sebagai perbandingan, pada akhir perdagangan Jumat kemarin, IHSG menguat 0,63 persen ke level 6.328,47.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG bakal kembali menguat dengan support (level bawah IHSG) di kisaran 6.312 hingga 6.296. Sementara resistance (level atas IHSG) akan berada pada kisaran 6.337 hingga 6.346.

“Penguatan IHSG karena dari sisi teknikal, pergerakan candlestick IHSG tertahan setelah menguji resistance di sekitar area moving average sehingga ada indikasi penguatan,” ujarnya dalam risetnya Selasa sore kemarin.

Dennies lalu mengatakan bahwa penguatan IHSG juga akan dibayangi oleh adanya peluang damai dagang AS dan China sehingga mendorong optimisme investor untuk kembali masuk bursa saham.

“Investor juga akan menanti rilis data Inflasi Indonesia per Agustus 2019,” kata dia menambahkan.

Dennies juga menyertakan sejumlah saham untuk dicermati pada perdagangan saham hari ini di antaranya, saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini