Semudah Kirim Foto, Kini Transfer Uang Bisa Lewat WhatsApp! Nih Caranya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Aplikasi pesan WhatsApp terus melakukan inovasi dan pembaharuan terhadap produknya untuk memanjakan penggunanya. Terbaru, WhatsApp meluncurkan fitur pembayaran dan telah bergulir di Brasil, di mana pengguna bisa mengirim uang atau membayar sebuah transaksi, langsung di aplikasi WhatsApp.

Melansir Engadget, fitur payments ini dilakukan lewat fitur pembayaran milik Facebook yakni Facebook Pay. Jadi Anda bisa menggunakan informasi yang sama dengan yang disimpan di Facebook untuk membeli barang di laman Marketplace. Anda tinggal melakukan chat dengan penjual, lalu membayar, tanpa perlu keluar aplikasi.

Di Brasil sendiri, fitur pembayaran di WhatsApp ini terintegrasi dengan kartu milik beberapa bank yang berlogo Visa atau Mastercard, dengan otorisasi enam digit pin atau pemindaian sidik jari. Tidak ada biaya untuk pengiriman uang dan transaksi pembelian.

“Brasil menjadi negara pertama di dunia, tempat kami luncurkan layanan pembayaran di WhatsApp,” kata Bos Facebook Mark Zuckerberg.

Dia mengatakan, dengan kehadiran layanan pembayaran WhatsApp Pay di Brasil, pengguna bisa mengirim dan menerima uang semudah kirim foto.

WhatsApp Pay, menurut Zuckerberg, juga diklaim akan mempermudah pelaku bisnis kecil untuk melakukan transaksi keuangan lewat aplikasi oleh pesan itu.

Ini adalah sebuah etalase seluler untuk berbagai bisnis, di mana pengguna bisa berbelanja dengan para penjual yang telah bereputasi di Marketplace Facebook.

Facebook sendiri telah menjanjikan fitur ini sejak 2017. Di 2018 fitur ini mulai diuji coba di India, sebagai negara dengan salah satu pengguna WhatsApp terbesar di dunia.

Aplikasi WhatsApp kini bisa digunakan untuk kirim uang
Aplikasi WhatsApp kini bisa digunakan untuk kirim uang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini