Semua Selamat, Begini Kondisi 7 Korban Pesawat Susi Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tujuh korban pesawat susi air akhirnya berhasil dievakuasi dari kecelakaan di Timika, Kamis 23 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai penerbangan Susi Air itu kecelakaan dalam perjalanan dari Timika-Duma.

Humas Basarnas Albert Wenno mengatakan, TNI AU mengerahkan Helly Caracal TNI AU PK-EC-725/H-7202 membantu mengevakuasi seluruh korban.

Adapun lima korban dievakuasi ke RSUD Timika. Sedangkan dua korban lain yang merupakan warga Duma telah berada di Duma dalam keadaan selamat.

“Informasi yang kami terima tujuh orang selamat. Adapun lima korban yang dievakuasi mengalami patah tulang dan luka,” kata Albert.

Kronologi Pesawat Susi Air Jatuh

Pesawat Susi Air sebelumnya kecelakaan di Timika, Papua, Kamis (23/6). Hal ini diungkap langsung oleh pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti.

Susi mengatakan, pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang mengalami Kecelakaan di Rute Timika – Duma.

“Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA,” kata Susi dalam akun Twitternya @susipudjiastuti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini