Semua Negara Eropa Dukung Kebijakan Pemerintah Indonesia untuk Majukan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Upaya pemerintahan Jokowi memajukan Papua ternyata mendapat dukungan dari pihak luar. Hal ini disampaikan sendiri oleh Dubes Andri Hadi dari Brussels, Belgia.
“Semua negara di Eropa mendukung pemerintah Indonesia dalam hal kebijakan tentang Papua,” ujarnya dalam Dialog Virtual, Kamis 15 Juli 2021.

Sementara Menteri Koordinador Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa pembangunan di Papua dilakukan melalui pendekatan kesejahteraan yang komprehensif di semua aspek dan dialog.

“Dan dalam menghapi separatisme, pemerintah mengedepankan dialog, dan untuk KKB dilakukan penegakan hukum,” katanya.

Mahfud menjelaskan, dirinya cukup intens dialog dan bertemu dengan tokoh-tokoh Papua baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah serta pimpinan DPRP. Menurutnya semua mendukung Papua dibangun dengan damai.

Mahfud juga menegaskan bahwa posisi konstitusional Papua sebagai bagian sah dari NKRI dan sesuai dengan hukum internasional dalam Majelis Umum PBB No. 2504.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini