Semarang Bakal Miliki Trek Sepeda Terbesar Se-Asia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kegiatan bersepeda saat ini sudah menjadi tren dan banyak dilakukan oleh semua kalangan di masa pandemi. Nah, untuk mengakomodir para pesepeda, rencananya pemerintah bekerjasama dengan perusahaan United Bike bakal membangun trek sepeda di Jateng Valley, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Trek lintasan sepeda tersebut diklaim nantinya paling terbesar di Asia dan dibangun di atas tanah seluas sekitar 400 hektar. Trek sepeda yang dibangun multi-fungsi sehingga bisa digunakan untuk semua jenis pertandingan cabang olahraga balap sepeda.

“Rencana itu sedang kami matangkan. Nantinya, kami akan membangun kawasan balap sepeda multi-fungsi, selain trek juga untuk balapan BMX atau MTB, ” ujar Komisaris ATR Cycling/United Bike, Henry Mulyadi.

Dikatakan, rencana pembangunan sarana dan prasarana bertaraf international itu salah satu upaya dari United Bike untuk membantu melahirkan atlet-atlet sepeda andal di tanah-air.

“Kami saat ini telah membina sebanyak 40 atlet dari nomor BMX hingga Road Bike yang digodok agar mereka mampu berprestasi di percaturan balap sepeda international bermarkas di Malang, tujuannya agar lahir pebalap sepeda andal di Indonesia,” katanya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga mensupport tim-tim balap sepeda di tanah-air yang memang bekerjasama dengan United Bike.

“Kami siap membantu jika ada pihak-pihak yang ingin menggelar kegiatan balapan sepeda terutama rencana Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI untuk menghidupkan kembali balapan sepeda nomor trek Piala SIWO, ” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini