Selebgram di Palembang Jadi Tersangka Investasi Bodong

Baca Juga

MATA INDONESIA, PALEMBANG – Kepolisian menetapkan seorang selebgram di Palembang, Sumatra Selatan, berinisial ALN, 30, jadi tersangka.

ALN jadi tersangka kasus dugaan investasi bodong senilai puluhan juta.  Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan mengatakan, penetapan ALN sebagai tersangka setelah penyidik memeriksa saksi-saksi dan alat bukti yang mencukupi.

”Saksi-saksi sudah diperiksa, termasuk terlapor ALN yang memenuhi panggilan sebagai saksi pada Jumat, 14 Januari. Hasil gelar perkara ini telah penuhi alat bukti bahwa ALN pada hari ini ditetapkan sebagai tersangka,” kata Roy, di Palembang, Sabtu, 15 Januari 2022.

Tersangka ALN bertindak selaku penyedia jasa jual beli pakaian. Kemudian, ia menawarkan secara terbuka kepada masyarakat untuk berinvestasi terhadap usahanya tersebut melalui aplikasi berbagi cerita di media sosial Instagram (Story Instagram).

Tersangka yang ternyata residivis dalam kasus yang sama pada 2017, menjanjikan profit 9 persen dari minimal modal senilai Rp10 juta. Namun dalam perjalanannya tidak sesuai dengan harapan, sehingga korban melaporkan kasus ini ke polisi.

”Korbannya tidak hanya satu sebab ada beberapa yang melapor ke satuan lain. Kami menangani pelaporan atas nama korban berinisial CG dengan nilai kerugian Rp 48,2 juta,” katanya.

Barang bukti berupa rekening koran korban dan tersangka. Satu rangkap print tangkapan layar pesan antara korban dan tersangka. Dan satu rangkap hasil vonis pengadilan negeri atas nama ALN.

Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 372 (penggelapan) dan Pasal 378 (penipuan) KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 4 tahun.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini