Selain Agung Hercules, Ini Sederet Artis yang Pernah Divonis Kanker Otak, 2 Di Antaranya Sembuh Total!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar memprihatinkan datang dari artis Agung Hercules. Agung kini tengah terbaring lemah di rumah sakit lantaran penyakit kanker otak stadium 4 yang dideritanya.

Agung Hercules menderita kanker jenis glioblastoma. Dilansir dari Institut Nasional Amerika (NIH), glioblastoma adalah tumor otak ganas yang berkembang dari jenis sel otak tertentu bernama astrosit. Tumor ini terbilang sangat agresif dan tumbuh menjadi jaringan otak di sekitarnya.

Tak seperti jenis tumor otak lainnya yang persebarannya dimulai dari tubuh hingga ke otak, glioblastoma justru dimulai di otak atau sumsum tulang belakang.

Bicara soal kanker atau tumor otak, selain Agung Hercules sebelumnya ada sederet artis yang lebih dulu divonis menderita penyakit tersebut. Siapa saja mereka dan bagaimana kondisinya kini? Berikut ulasannya.

Erna Libby

Nama Erna Libby pernah begitu naik daun di awal 2000-an. Artis cantik ini dikenal sebagai pesinetron dan penyanyi. Sayangnya, di tengah popularitasnya yang tengah menanjak kala itu Erna divonis mengidap kanker otak pada tahun 2005. Sempat menjalani pengobatan, Erna akhirnya meninggal dunia pada 19 Agustus 2008 di Rumah Sakit Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Gugun Gondrong

Artis yang sangat hits di era 1990-2000-an ini juga sempat divonis menderita tumor otak. Gugun bahkan sempat lama koma lantaran tumor yang menyerang otak bagian kirinya. Namun seolah mendapat mukjizat dari Tuhan, Gugun akhirnya bisa sembuh total usai menjalani serangkaian operasi dan pengobatan.

Epy Kusnandar

Aktor senior Epy Kusnandar juga pernah divonis menderita tumor otak pada 2010 silam. Dokter bahkan sudah memvonis usianya tinggal 4 bulan. Namun berkat kegigihannya menjalani serangkaian pengobatan medis hingga alternatid, Epy akhirnya dinyatakan sembuh total dan masih berkarier di dunia hiburan sampai sekarang.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini