Sektor Teknologi dan Digitalisasi Jadi Lapangan Kerja Baru di Masa Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Generasi milenial dan Gen Z dituntut untuk mampu mengembangkan keterampilan diri. Khususnya terkait dengan kemampuan terkait teknologi dan digitalisasi.

Sebab, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan lapangan pekerjaan di masa depan akan lebih banyak diisi oleh sektor-sektor terkait teknologi dan digitalisasi. Antara lain perusahaan rintisan atau startup, health tech, edu tech, programer dan lainnya.

“Bahkan, sekarang sudah masuk era metaverse,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan bekerja di perusahaan berbasis teknologi dan digitalisasi tersebut akan mengerek tingkat pendapatan dari pada lapangan kerja yang tersedia saat ini.

“Kita tahu banyak perusahaan rintisan yang memiliki nilai valuasi begitu besar,” katanya.

Maka dari itu, Erick meminta generasi milenial dan Gen Z untuk terus mengasah kemampuan untuk mengoperasikan teknologi dan digital secara baik. Mengingat, tren pemanfaatan digital diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan.

“Hal ini agar para generasi muda dapat mendorong kemajuan bangsa kita. Agar tidak terjebak dalam kondisi middle income trap,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini