Sejumlah Bandara Angkasa Pura II Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mendukung pelonggaran pembatasan bepergian dengan pesawat terbang, PT Angkasa Pura II atau AP II membuka sentra vaksinasi di sejumlah bandara.

Hal itu diungkapkan Direktur Operasi AP II Muhammad Awaluddin melalui keterangannya di Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Apalagi vaksin booster untuk calon penumpang pesawat angkutan lebaran sudah diatur Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2022.

“Saat ini bandara yang sudah membuka sentra vaksinasi booster antara lain Bandara Minangkabau (Padang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Sultan Iskandar Muda (Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), dan akan menyusul bandara-bandara lainnya,” kata Wasid.

Dalam SE tersebut, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang divaksinasi dosis ketiga atau booster, tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Sementara PPDN yang divaksinasi dosis kedua, wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen, yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam atau hasil negatif tes RT-PCR, yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Wasid mengatakan PPDN yang divaksinasi dosis pertama, wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR, yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Guna mendukung penerapan persyaratan penerbangan sesuai SE 36/2022, ucap Wasid, bandara AP II berkoordinasi dengan KKP Kemenkes dan maskapai secara bertahap akan membuka sentra vaksinasi booster bagi calon penumpang pesawat angkutan lebaran.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini