Sejak Era Abramovich, 12 Pelatih Chelsea Berujung Pemecatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Sejak Roman Abramovich membeli Chelsea pada 2003, tercatat ada 12 pelatih yang berujung pemecatan. Teranyar, Frank Lampard yang menjadi korban.

Abramovich membeli Chelsea senilai 140 juta Poundsterling di 2003. Rinciannya adalah, 60 juta untuk membeli nilai klub, sedangkan 80 juta Poundsterling sisanya digunakan membayar utang klub.

Sejak kedatangan Abramovich, Chelsea dikenal sebagai klub yang punya dana tak terbatas mendatangkan pemain. Banyak pemain top dunia direkrut ke Stamford Bridge dalam 18 tahun terakhir.

Berbagai pelatih top juga didatangkan demi membawa Chelsea meraih prestasi. Total, ada 12 pelatih dipekerjakan di era Abramovich. Tapi, taipan asal Rusia itu dikenal sebagai sosok yang tak sabar. Jose Mourinho adalah pelatih terlama menukangi klub London Barat itu sekitar dua setengah tahun.

Lampard menjadi korban teranyar tangan besi Abramovich. Pria 42 tahun itu hanya mendapatkan waktu 18 bulan. Saat ini Chelsea berada di peringkat sembilan di Liga Premier Inggris dan terpaut 11 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Gelontoran dana yang diberikan Abramovich kepada Lampard di awal musim tak mampu mengangkat prestasi tim. Sorotan tertuju pada dua pemain termahal, Kai Havertz dan Timo Werner. Dua pemain itu kesulitan mengulangi penampilan ketika bermain di Bundesliga.

Lampard adala pelatih ke-12 yang dipecat di era Abramovich. Dari 12 nama, Lampard adalah pelatih dengan rataan poin per pertandingan paling kecil, yakni 1,67.

Berikut 12 pelatih korban pemecatan era Abramovich:

1. Claudio Ranieri
2. Jose Mourinho
3. Avram Grant
4. Luis Felipe Scolari
5. Guus Hiddink
6. Carlo Ancelotti
7. Andre Villas-Boas
8. Roberto Di Matteo
9. Rafael Benitez
10. Antonio Conte
11. Maurizio Sarri
12. Frank Lampard

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini