Sediakan 6.500 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANYUMAS – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah atau Binda Jateng kembali menggelar pelayanan vaksinasi di Kabupaten Banyumas. Sasaran vaksinasi kali ini diarahkan kepada pelajar dan santri. Selain itu, Binda Jateng juga melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk masyarakat umum.

Kabinda Jateng Brigadir Jenderal TNI Sondi Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama bagi pelajar, santri, dan masyarakat yang digelar pada tanggal 19 Oktober 2021 lalu.

“Kami siapkan 6.500 dosis vaksin Sinovac untuk kegiatan hari ini,” katanya, Selasa 16 November 2021.

Menurut dia, pelayanan vaksinasi dosis kedua bagi pelajar maupun santri disediakan di kompleks SMP Muhammadiyah Boarding School/Pondok Pesantren Modern Zam Zam Cilongok dan SMP Negeri 3 Kebasen.

“Sementara pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi masyarakat umum digelar di Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, serta Desa Wangon dan Banteran di Kecamatan Wangon,” ujarnya.

Sondi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Binda Jateng atas upaya pemerintah dalam mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19 pada akhir tahun 2021.

“Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jateng sudah cukup baik. Per 15 November 2021, persentase vaksinasi dosis pertama se-Provinsi Jateng sudah mencapai 66,16 persen,” katanya.

Menurut Sondi, Binda Jateng hingga akhir tahun 2021 berencana melaksanakan pelayanan vaksinasi dengan target bisa menyuntikkan 11.500 dosis vaksin COVID-19 per minggu.

Sementara, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa per 15 November 2021 vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 935.996 orang atau 66,9 persen dari 1.398.427 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Banyumas.

“Dengan demikian, untuk mencapai minimal 70 persen atau 987.989 jiwa, Banyumas masih harus melakukan vaksinasi dosis pertama terhadap 51.902 jiwa lagi dan itu akan kami kejar agar bisa masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1 pada akhir bulan November,” ujarnya.

Sementara pada kelompok lansia, hingga 15 November 2021 vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 152.471 orang atau 78,5 persen dari 194.112 warga lansia yang menjadi sasaran vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Sleman Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Mata Indonesia, Sleman - Memperingati hari kelahiran nabi agung umat Islam, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sleman mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat (20/9). Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini