Sebenarnya Boleh Gak Sih Main Skateboard di Trotoar DKI?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Viralnya penindakan terhadap para pemain skateboard di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat oleh Satpol PP menjadi kontroversi di masyarakat.

Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya, boleh atau tidak sih bermain skateboard di kawasan tersebut?

Menjawab hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkata, warga dilarang bermain skateboard di atas trotoar. Selain itu, sudah disiapkan tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut.

“Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh kan ada tempat yang sudah disiapkan. Pemprov siapkan pemerintah pusat di Senayan juga disiapkan, jadi kalau di situ banyak warga yang keberatan, protes,” kata Riza, Kamis 4 Maret 2021.

Riza menjelaskan, DKI Jakarta memiliki banyak sekali fasilitas olahraga yang tersebar di berbagai wilayah. Hal ini ia minta untuk dimanfaatkan dengan baik, dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya dengan bermain di trotoar.

“Sejauh ini menyiapkan fasilitas olahraga. Kami sudah punya di Ragunan tempat pembinaan pelatihan bagi pelajar di banyak tempat. Teman-teman menyiapkan GOR tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dengan fasilitas yang cukup baik sudah sangat baik. Mari kita dukung fasilitas yang ada kita gunakan secara baik optimal agar sehat agar berprestasi,” ujar Riza.

Kemudian, Riza membela aksi Satpol PP DKI dalam video viral itu semata-mata untuk menertibkan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan Covid-19. Saat itu, Satpol PP mengindikasikan adanya pelanggaran.

“Yang pertama, tugas Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan aturan dan ketentuan, mana yang boleh mana yang tidak. Itu dilakukan semata-mata untuk memastikan keselamatan warga, yang bersangkutan, maupun warga yang lain. Termasuk yang tidak pakai masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian. Kebetulan viral, ya memang di situ ada pelanggaran,” kata Riza.

“Kami mohon masyarakat memahami, mengerti dan mendukung tugas-tugas dari aparat, maupun satpol PP TNI Polri yang memang dapat tugas khusus untuk melakukan pemantauan, penertiban,” ujarnya menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini