Satgas Sebut Ada 52 Pemain Liga 1 Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 mulai diterpa badai Covid-19. Satgas menyebut, total ada 52 pemain yang terkonfirmasi positif.

Jika ditotal, ada 68 kasus positif Covid-19 dimana 16 di antaranya adalah ofisial tim. Hal ini diungkapkan dr. Alfan Nur Asyhar dalam jumpa pers dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

“Saya sampaikan, untuk total tim yang sekarang ada terjangkit positif konfirmasi, kami catat ada 12 tim tapi dengan porsi pemain dan ofisial yang berbeda-beda. Dari 12 tim tadi ada 68 orang isolasi, terdiri dari 52 pemain dan 16 ofisial,” ujarnya.

“Kurang lebih pukul 10-11 pagi, lalu hasil keluar siang atau sore. Setelah hasil tersebut, ketika tim tadi ada positif, lalu kemudian masing-masing yang positif diisolasi. Keesokan harinya anggota klub yang positif tadi akan dicek ulang, pada hari H pertandingan,” katanya.

Bagi yang hasil PCR-nya negatif akan dilakukan kembali swab antigen guna melihat apakah terjadi penularan atau tidak. Jika hasilnya menunjukkan hasil negatif, maka bisa mengikuti pertandingan.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, dari angka total yang disebutkan oleh Satgas COVID-19, mayoritas tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ada satu dua yang ringan, misalnya gejala batuk. Batuk dan demam tinggi, gejala berat tak ada sama sekali. tapi gejalanya mayoritas OTG. Oleh karena itu ini yang kami harap recoverynya bisa cepat,” ucapnya.

Banyaknya kasus positif Covid-19 juga membuat pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United yang sejatinya digelar pada Selasa 1 Februari 2022 ditunda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini