Sasar Pelajar, BIN Gencarkan Vaksinasi di Barito Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARITO SELATAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah atau Binda Kalteng menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Barito Selatan.

Menurut Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, kegiatan vaksinasi ini sudah berjalan selam tiga hari terakhir ini. Kegiatan ini dipusatkan di tiga sekolah, yakni SMPN 1 Dusun Selatan, SMPN 2 Dusun Selatan dan SMKN 1 Dusun Selatan.

Pada vaksinasi pertama yang dipusatkan di SMPN 1 Dusun Selatan, Selasa 16 November 2021, sebanyak 626 peserta didik dari jenjang SMP hingga SMA yang berhasil divaksin. Kemudian pada 17 November 2021, pada vaksinasi yang dipusatkan di SMPN 2 Dusun Selatan, sebanyak 448 pelajar dari beberapa sekolah yang divaksin.

“Untuk hari ini, kegiatan vaksinasi kita pusatkan di SMKN 1 Dusun Selatan, sebanyak 563 pelajar yang divaksin. Jadi, dalam tiga kali vaksinasi massal di Buntok ini, total ada 1.637 pelajar yang kita vaksin untuk dosis kedua dari jenis Pfizer,” kata Sinyo, Kamis 18 November 2021.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan Binda Kalteng di beberapa kabupaten dan kota lainnya dengan sasaran utama para pelajar, serta masyarakat umum.

“Untuk bulan November ini kami menargetkan 13.000 orang bisa divaksin. Hal ini sesuai arahan Presiden dan Kepala BIN serta upaya kita mendukung pemerintah daerah, agar kita mencapai target 70 persen masyarakat bisa mendapat vaksin Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi, tidak hanya dilaksanakan secara massal terpusat pada satu lokasi, tetapi di beberapa daerah juga dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door. Sistem door to door ini dilakukan terutama untuk sasaran masyarakat lanjut usia dan jauh dari lokasi pusat pelayanan vaksinasi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Meski kasus konfirmasi baru telah menurun, bukan berarti kita boleh mengendorkan protokol kesehatan. Itu (prokes) tetap harus diterapkan secara ketat oleh semua pihak tanpa terkecuali,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini