Sandiaga Uno Cawapres Terkuat Jika Pilpres Dilakukan Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika pemilihan presiden (pilpres) dilakukan hari ini, nama Sandiaga Salahudin Uno menjadi calon wakil presiden terkuat.

Hal itu terungkap dari hasil survei Spektrum Politika Institute yang dilakukan pada 5 hingga 17 Juli 2021 dengan melibatkan 1.240 sampel di 34 provinsi.

Metode yang digunakan dalam survei ini ialah wawancara secara langsung dengan margin of error sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sandi yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki elektabilitas tertinggi di bursa calon wakil presiden karena dipilih 19,1 persen responden.

Sosoknya mengalahkan Anies Baswedan dengan angka 11,7 persen serta Gubernur Jawa Barat, Rdiwan Kamil yang dipilih 7,9 persen responden.

Namun, calon presiden terkuat jika pemilihan dilakukan hari ini adalah Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah dengan 21,9 persen pemilih.

Disusul Prabowo Subianto sebesar 20,6 persen dan terpaut jauh di tempat ketiga adalah Anies Baswedan dengan 13,8 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini