Salah Satu Agenda Jokowi Hari Ini Bertemu Direktur IMF, Mau Tambah Utang?

Baca Juga

MINEWS.ID, BANGKOK – Hari kedua KTT ASEAN ke-35 di Bangkok, Minggu 3 November 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anggota delegasi Indonesia akan menghadiri lima pertemuan dan dua acara pembukaan, serta pertemuan bilateral dengan Dana Moneter Internasional (IMF).

“Lima pertemuan tersebut adalah KTT ASEAN dan RRC (Republik Rakyat China), pertemuan bilateral Presiden RI dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva, KTT ASEAN dan India, pertemuan bilateral Presiden RI dengan Perdana Menteri India, kemudian KTT ASEAN dan PBB,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan di Bangkok, Thailand, Sabtu 2 November 2019 malam.

Dalam pertemuan bilateral, bidang ekonomi masih menjadi topik utama yang dibicarakan. Misalnya saat bertemu dengan delegasi India, Pemerintah Indonesia akan mengangkat isu RCEP.

Menurut Retno Marsudi, itu sama halnya dalam KTT ASEAN dan India. Sedangkan acara gala dinner yang diagendakan, menurut Menlu, akan dihadiri oleh para pemimpin negara, dan akan menjadi kegiatan penutup Presiden Jokowi pada hari ini.

Pada KTT ASEAN kali ini, Jokowi akan menawarkan konsep Indo-Pasifik yaitu membangun infrastruktur yang saling berkaitan antarnegara sehingga memberikan dampak ekonomi yang lebih baik bagi negara-negara anggota ASEAN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini