Saham BUMN Meroket, Erick Thohir: Luar Biasa!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir benar-benar terkejut dengan meroketnya berbagai saham BUMN dalam beberapa hari belakangan ini.

Menurut Erick, penyebab melejitnya saham BUMN, tak lain karena dorongan besar kepercayaan investor.

“Alhamdulillah juga kalau lihat bagaimana kepercayaan bursa kepada BUMN luar biasa,” kata Erick, Jumat 29 Januari 2021.

Erick menyebut, tak ada yang bisa memungkiri, bagaimana kinerja saham perusahaan plat merah terus mengalami kemajuan, bahkan bersaing dengan perusahaan asing.

“Kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia,” ujar Erick.

Bahkan, nilai return atau tingkat keuntungan yang dinikmati oleh pemodal saham BUMN dianggap lebih bagus. Kondisi ini, menurut Erick, jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Dengan capaian ini, Erick menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi BUMN atas kinerja positif yang ditorehkan dalam satu tahun terakhir. Terutama atas kemampuan untuk menyukseskan kesamaan visi dan misi kementeriannya.

“Tidak lain visi dan misi yang sama ini yaitu Good Corporate Governance (GCC) dan transparansi, itu menjadi kunci keberhasilan kita. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini