Home News Sah! Jadi Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil DIY, Dani Eko Selesaikan...

Sah! Jadi Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil DIY, Dani Eko Selesaikan Proses Administrasi

0
198
Dani Eko Wiyono, Caleg DPR RI Partai Demokrat

Mata Indonesia, Yogyakarta – Pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pemilu 2024 telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 1 Mei 2023. Pendaftaran itu akan berlangsung selama 14 hari hingga 14 Mei 2023.

Bagi partai politik yang hendak mendaftarkan anggotanya sebagai calon anggota legislatif (caleg) harus memenuhi sejumlah dokumen persyaratan yang telah ditentukan dalam Surat Pengumuman KPU Nomor 19/PL.01.4-PU/05/2023 tentang Pengajuan Bakal Calon Anggota DPR untuk Pemilu Serentak Tahun 2024. Surat itu ditandatangani langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari pada 24 April 2023.

Sementara, Dani Eko Wiyono, yang beberapa waktu lalu diajak bergabung oleh Partai Demokrat telah menyelesaikan proses administrasi dengan menyerahkan berkas yang diperlukan ke kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta pada Minggu (7/5/2023).

Sebelumnya, dalam satu kesempatan, Dani sempat bertemu dengan Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, tepatnya tanggal 3 Oktober 2022.

Saat itu, Dani sebenarnya enggan untuk kembali terjun di dunia politik melalui Partai politik.

Namun, dia melihat yakin akan ada peluang lebih besar baginya untuk memperjuangkan hak buruh yang selama ini dia bela.

Saat ditanya, bagaimana sikapnya saat ini akan berubah atau tidak, apabila terpilih, Dani menjawab,
“Kalau terpilih, saya akan pilih bela rakyat. Artinya, semua kebijakan yang tidak pro rakyat akan saya tolak,” ungkapnya.

Dani akhirnya mau masuk Partai Demokrat, karena konsisten dalam penolakan UU OMNIBUSLAW dan kebijakan lainnya yang pro rakyat.

“Kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat dan saya diminta tandatangani, saya lebih memilih berjuang bersama rakyat karena saya tidak akan nyaman dengan kebijakan yang mempermainkan rakyat” jelasnya.

Nama Dani sudah dikenal oleh banyak masyarakat Yogyakarta, selain Ketua KSBSI DIY Korwil DIY, dia juga Ketua DPW ANIES DIY.

Semasa hidupnya, Dani berjibaku untuk memperjuangkan hak buruh yang selama ini sering mengalami penindasan.

“Saya tidak akan berubah. Tetap akan berjuang untuk mereka, sekarang lewat jalur caleg ini,” paparnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here