Rusia Siap Berdialog, Ukraina Masih Tanda Tanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Pejabat Rusia siap mengadakan dialog putaran kedua dengan Ukraina. Namun, Kremlin mengatakan belum jelas apakah pihak Ukraina akan muncul pada pertemuan nanti.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa ada informasi yang kontradiktif mengenai pembicaraan kali ini.

“Pertama, kami dapat mencoba memprediksi apakah negosiator Ukraina akan muncul atau tidak. Mari berharap ini terjadi. (Negosiator) kami akan ada di sana dan siap,” ucap Peskov kepada wartawan, melansir US News. Rabu, 2 Maret 2022.

Terkait dengan berbagai sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat untuk melemahkan ekonomi Rusia, Peskov menegaskan bahwa Moskow perlu merumuskan respons yang keras, bijaksana, dan jelas.

Peskov menambahkan bahwa ekonomi Rusia saat ini tengah mengalami pukulan serius. Meski demikian, katanya, negaranya tetap solid dan memiliki pengalaman dalam melewati krisis.

Ditanya apakah proyek pipa gas Nord Stream 2 yang dipimpin oleh Gazprom Rusia sudah mati, Peskov mengatakan infrastruktur itu masih ada dan akal sehat akan diluncurkan. Sementara itu, Jerman dipastikan akan menghentikan sertifikasi pipa yang mengalir dari Rusia ke Berlin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini