Rusia Masukkan Indonesia Sebagai Anggota G8 Versi Putin untuk Lawan Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Rusia disebut-sebut memasukkan Indonesia sebagai negara koalisinya untuk membentuk kelompok delapan negara atau G8 melawan Washington dan sekutunya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Duma Negara Rusia (majelis rendah parlemen) Vyacheslav Volodin yang dikutip, Selasa 14 Juni 2022.

“Langkah Washington dan sekutunya untuk memutuskan hubungan ekonomi yang ada telah menciptakan titik pertumbuhan baru di dunia,” kata Volodin seperti dilansir Kantor Berita Tass.

Menurut dia, sanksi Barat telah mengarah pada pembentukan kelompok delapan yang terdiri dari Cina, India, Rusia, Indonesia, Brasil, Meksiko, Iran dan Turki.

Kedelapan negara memiliki PDB dan kemampuan daya beli 24,4 persen lebih besar dari kelompok lama negara maju.

Menurut Volodin, Amerika Serikat telah menciptakan kondisi bagi negara-negara yang mau membangun dialog setara dan hubungan saling menguntungkan.

Menurut Volodin, mereka benar-benar membentuk kelompok G8 baru dengan Rusia, Amerika Serikat telah merusak hubungan sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini