Rupiah Tutup Akhir Pekan di Zona merah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS ditutup melemah di akhir perdagangan Jumat, 19 Juni 2020. Mengutip Bloomberg, rupiah melemah 0,16 persen ke Rp 14.100 per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Ahmad Mikail Zaini mengatakan, pelemahan mata uang garuda disebabkan oleh likuiditas dolar AS di pekan ini yang bertambah. Penyebabnya karena aksi beli obligasi korporasi oleh Federal Reserve.

“Investor melepas dolar AS dan masuk ke emerging market seiring penurunan kekhawatiran gagal bayar obligasi korporasi di AS,” katanya melansir kontan.co.id, Jumat sore.

Sementara analis Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan, sentimen positif dari data neraca perdagangan yang surplus serta suku bunga acuan BI yang diturunkan belum cukup untuk menyokong rupiah hari ini.

Sebagai informasi, sepanjang hari ini rupiah bergerak dari kisaran Rp 14.062 hingga Rp 14.179 per dolar AS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini