Valentino Rossi Optimis Hadapi Marquez dan Dovizioso di Austria, Minggu Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, AUSTRIA РPebalap Tim Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vi̱ales merasa optimis menghadapi seri balapan di Red Bull Ring Spielberg, Austria. Mereka merasakan sepeda motor tunggangannya mengalami peningkatan kecepatan di sesi latihan dan kualifikasi, Sabtu 10 Agustus 2019.

Sebelumnya, Yamaha selalu kewalahan menghadapi rival sejatihnya, Honda dan Ducati, saat beradu kecepatan di track lurus karena top speed sepeda motor berlambang garpu tala itu biasanya lebih rendah dari kedua seterunya tersebut.

“Tidak terlalu fantastis tapi dibandingkan tahun lalu kami mengalami peningkatan yang besar soal akselerasi di tikungan.” ujar Vale seperti dilansir laman resmi MotoGp usai kualifikasi tersebut.

Sayang, saat balapan di Spielberg, Vale harus start dari posisi ke-10. Meski begitu dia sangat yakin kecepatan sepeda motornya mampu menandingi motor-motor lainnya, Minggu ini.

Sementara posisi start Vinales jauh lebih baik dari Vale yaitu di posisi empat atau baris kedua. Sedangkan The Doctor harus memacu sepeda motornya dari baris keempat.

Dia merasa cara sepeda motornya melibas tikungan sangat bagus karena didukung sasis yang bagus pula.

Namun perjuangan kedua pebalap Monster Yamaha itu tidak bakal mudah karena Marc Marquez yang menunggang Honda serta Dovizioso dan Maverick yang menunggang Ducati ada di depan mereka.

Sejak kembali masuk kalender MotoGP di 2016, Red Bull Ring selalu menjadi tempat bagi Ducati meraih kemenangan. Sementara Yamaha hanya satu kali finish untuk naik podium yaitu pada 2016 saat ditunggangi Jorge Lorenzo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini