Risma, Hendrar Prihadi dan Azwar Anas Jadi Sosok Potensial Cagub DKI dari PDIP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan partai berlambang kepala banteng itu, memiliki banyak kandidat potensial sebagai calon gubernur.

Ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Ini kan kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan kan punya banyak stok Kepala-kepala daerah yang telah dilatih, digembleng sebagaimana hari ini kan kita melakukan upgrading,” kata Hasto, saat diwawancarai di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan memiliki banyak kepala daerah terbaik yang mampu menjadi cagub di DKI Jakarta.

Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan untuk fokus membantu meringankan beban masyarakat terlebih dahulu.

“Kepala-kepala daerah berkumpul diingatkan skala prioritas yang utama dan hanya PDI Perjuangan yang bisa mengumpulkan kepala daerah yang bisa jadi kader partai seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, bahwa Megawati meminta kepada kepala daerah untuk melakukan riset dan inovasi terutama di bidang pangan. Sementara terkait Pemilu 2024, Megawati meminta semua kader berkonsentrasi di tugas masing-masing

“Partai harus mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan dan juga mendorong ekonomi kerakyatan tersebut bekerja dan hasil-hasil daya cipta dari para peneliti kita itu untuk segera dipatenkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini