Ria Irawan, Jurnalis Gigih yang Bikin Mick Jagger Klepek-klepek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan hanya dikenal sebagai artis senior, almarhumah Ria Irawan membuktikan dia patut kita jadikan salah satu role model seorang jurnalis. Hal itu terungkap saat putri Dewi Irawan tersebut mengikuti konferensi pers Mick Jagger Oktober 1988, membuat Jagger bahkan menunjuknya sebagai laison officer (LO) bagi vokalis band legendaris The Rolling Stone tersebut.

Saat konferensi pers tersebut, Jagger hanya bersedia membicarakan dua kalimat kepada Ria Irawan yang saat itu menjadi kontributor Majalah Nona.

Almarhumah bisa memperoleh akses berbincang dengan Jagger karena kegigihannya. Dia sampai harus membayar biaya hotel sendiri demi liputan eksklusif dengan Jagger.

Ria yang waktu itu masih 19 tahun itu memang sengaja menyewa kamar yang satu lantai dengan Jagger di Hilton Semanggi (sekarang Hotel Sultan).

Saat berhasil berbincang dengan Jagger pun, artis yang mengoleksi lima piala Citra tersebut tidak cepat menyerah saat diberi kuota dua kalimat oleh penyanyi top dunia saat itu.

Dia tetap saja melontarkan pertanyaan sehingga Jagger pun kagum dengan gadis tomboy tersebut.

Hasilnya bukan hanya liputan eksklusif buat Majalah Nona, Jagger pun meminta Ria menjadi LO -nya selama di Jakarta, suatu posisi yang diidam-idamkan banyak artis masa itu. Tetapi cuma Ria yang bisa mewujudkannya.

Salah satu kenangannya dibagikan vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta yaitu saat Jagger menggonceng almarhumah Ria Irawan dengan sepeda klasik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini