Resmi Jadi ASN, Novel Baswedan CS Fokus Awasi Dana Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-44 anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Mereka diberikan tugas untuk mengawasi dana covid-19 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal itu dikatakan oleh Mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo.

“Kami akan fokus dalam penugasan-penugasan yaitu pertama mengawasi dana Covid-19,” kata Yudi usai menjalani uji kompetensi usai menerima tawaran sebagai ASN Polri di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 7 Desember 2021.

Selain mengawasi dana Covid-19, Yudi mengatakan, proyek strategis nasional dan dana pemulihan ekonomi nasional juga menjadi fokus kerjanya. Namun Yudi belum menjelaskan proyek strategis dan dana pemulihan ekonomi nasional yang dimaksud.

“Kemudian yang terakhir dana pemulihan ekonomi nasional yang sangat kuat dan memang belum ada orang-orang atau instansi yang mengawasi terhadap proyek strategis tersebut,” ujar Yudi.

Yudi bersama 43 mantan pegawai KPK selangkah lagi menjadi ASN. Mereka saat ini tengah menunggu hasil uji kompetensi usai menerima tawaran sebagai ASN Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, seleksi Kompetensi ini diikuti 44 mantan pegawai KPK, salah satunya mantan penyidik Novel Baswedan. Proses pengujian yang digelar di ruang CAT, Gedung TNCC untuk ke 43 pegawai, serta 1 lainnya mengikuti secara online.

Menurut Dedi, uji kompetensi ini bukan untuk menilai lolos tidaknya, namun guna penyesuaian penempatan para pegawai mantan pegawai lembaga antirasuah.

“Hanya mapping sesuai kompetensi untuk ditempatkan pada ruang jabatan yang sudah disiapkan,” kata Dedi.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa 44 dari 57 mantan pegawai KPK bersedia menandatangani sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Korps Bhayangkara. Aturan perekrutan mantan pegawai KPK menjadi ASN itu tertuang Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021.

“Adapun hasil sosialisasi, yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang. Yang tidak bersedia 8 orang dan menunggu konfirmasi 4 orang,” kata Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Upaya Konkrit Cetak Generasi Muda Kokoh

Jakarta – Pengamat Pertahanan dan Pangan, Dina Hidayana memandang program makan siang gratis yang digagas oleh presiden dan wakil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini