Resmi, Indonesia Layangkan Protes ke Vietnam

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI telah memanggil perwakilan Kedutaan Besar Vietnam di Indonesia untuk menyatakan protes atas insiden penabrakan KR Tjiptadi 381 oleh kapal pengawas perikanan Vietnam.

Pemerintah Indonesia menyesalkan aksi yang dilakukan oleh kapal pengawas perikanan Vietnam karena dapat membahayakan awak kapal Indonesia maupun Vietnam.

“Indonesia sangat menyesalkan kejadian itu,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir saat ditemui di Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Senin 29 April 2019.

Selain itu, tindakan penabrakan tersebut melanggar hukum internasional. Saat ini Kementerian Luar Negeri RI menunggu laporan lengkap kejadian tersebut dari panglima TNI.

Laporan itu akan dijadikan dasar untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan Pemerintah Vietnam.

Insiden yang terjadi Sabtu 27 April 2019 itu usai KRI Tjiptadi menangkap kapal ikan Vietnam yang menangkap ikan secara ilegal di Laut Natuna Utara.

Ternyata kapal ikan itu tidak sendirian. Ada kapal pengawas perikanan Vietnam yang mengawalnya. Kapal itulah yang menabrakkan diri ke kapal perang korvet Indonesia tersebut.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini