Resmi, Gattuso Cabut dari Milan

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Kabar kepergian pelatih AC Milan Gennaro Gattuso ternyata bukan isapan jempol. Pihak klub sudah mengkonfirmasi bahwa ‘Rino’ sudah tak lagi menjadi pelatih Rossoneri.

“Kami umumkan bahwa Gennaro Gattuso sudah tak lagi melatih tim utama,” tulis manajemen klub dalam keterangan resminya,

AC Milan kini sedang fokus berburu pelatih baru untuk tim utama. Apalagi, Milan akan dihadapkan pada tur ICC musim panas dan pertandingan peryama di liga domestik musim depan, serta Liga Europa.

Performa yang tak stabil dari skuat utama menjadi pertimbangan utama klub memutuskan hubungan kerja dengan Gattuso.

Milan sempat tampil bagus jelang akhir musim. Namun, performa naik turun membuat Setan Merah Italia gagal lolos ke Liga Champions karena finis di posisi kelima, selisih satu poin dengan Inter Milan.

Padahal selama ditangani The Rhino, Milan adalah tim dengan rataan poin terbaik ketiga, 1,81 per laga, cuma kalah dari Juventus (2,44) dan Napoli (2,13).

Bahkan sehari setelah laga kontra SPAL di pekan terakhir, Gattuso langsung berpamitan kepada seluruh pemain dan staf. Gattuso kabarnya tidak mau menerima gaji di sisa kontraknya yang masih berlaku hingga 2021 sebesar 4 juta euro per musim.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini