Resmi: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid mendapatkan sosok pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih. Los Blancos menunjuk Carlo Ancelotti dengan kontrak hingga 2023/24.

Madrid bukan nama asing bagi Ancelotti. Dia pernah melatih di Santiago Bernabeu musim 2013-2015. Dalam waktu dua musim, pelatih asal Italia mempersembahkan trofi Piala Raja, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Real Madrid CF mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih tim utama untuk tiga musim ke depan. Penandatanganan kontrak akan dilakukan besok (Rabu 3 Juni) bersama presiden klub Florentino Perez,” bunyi pernyataan Madrid.

Ancelotti menggantikan Zidane yang memutuskan mundur beberapa hari lalu. Pelatih asal Prancis mengatakan, keputusannya mundur karena tak lagi dipercaya klub untuk membangun tim jangka menengah dan panjang.

Ancelotti melatih Everton pada Desember 2019 dan sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2024. Don Carlo mengucapkan terima kasih pada Everton dan semua fans.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada manajemen klub, para pemain, dan fans Everton atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada saya selama melatih di sini,” kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Rabu 2 Juni 2021.

“Saya sangat menghormati semua orang yang berhubungan dengan Everton dan saya harap mereka bisa meraih kesuksesan di masa mendatang,” ujarnya.

“Saya menikmati masa-masa melatih di Everton. Kini saya mendapatkan kesempatan tak terduga dimana saya yakin ini waktu yang tepat bagi saya dan keluarga pindah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini