Remaja Ini Lelang Jersey Ronaldo Rp35 Juta, Hasil Penjualan untuk Bantu Tentara Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang remaja berusia 14 tahun yang berasal dari Kota Ivano-Frankvisk memutuskan melelang jersey Cristiano Ronaldo yang didapatnya saat menonton pertandingan Kualifikasi Piala Eropa antara Ukraina melawan Portugal di 2019.

Saat menonton pertandingan, remaja tersebut berhasil mendapatkan jersey yang dipakai Ronaldo pada laga itu. Pada awalnya, dia tak ingin melelang jersey Roanldo. Tapi, dia ingin mengumpulkan uang demi membantu tentara Ukraina yang sedang diinvasi Rusia.

Remaja itu menjual jersey tersebut dalam sebuah pelelangan bertajuk ‘Save Ukraina Now’. Dalam pelelangan, jersey Ronaldo laku 2.000 Poundsterling atau sekitar 35 juta Rupiah. Orang yang berhasil memenangkan pelelangan berasal dari Amerika Serikat.

Semua uang hasil pelelangan jersey Ronaldo didonasikan kepada tentara Ukraina untuk membeli persediaan obat-obatan dimana perang melawan Rusia masih terus berlanjut.

Ronaldo mengetahui aksi remaja tersebut. Via media sosial, dia berharap penjualan jersey tersebut bisa membantu orang-orang di Ukraina.

“Saya harap jersey saya dari pertandingan melawan Ukraina di 2019 bisa membantu pemuda agar memiliki masa depan lebih baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Federasi Sepak Bola Ukraina atas aksi tersebut. Terus berdoa demi kedamaian,” tulis Ronaldo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini