TC di Yogyakarta, Timnas U-16 Sowan ke Bupati Sleman

Baca Juga

MATA INDONESIA, SLEMAN – Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Rombongan tim berkunjung ke rumah dinas Bupati Sleman, Kustini, untuk minta izin.

Ketua Umum Asprov PSSI DIY Ahmad Syauqi Suratno mengatakan, dirinya mewakili federasi PSSI meminta izin untuk tinggal beberapa waktu di Kabupaten Sleman untuk latihan dan bertanding di Piala AFF U-16 ke Bupati Sleman.

“Kedatangan kami untuk sowan kepada Ibu Bupati. Mewakili PSSI yang kebetulan di DIY diampu oleh Asprov PSSI DIY meminta izin untuk menginap, makan dan minum air dari Sleman untuk menghadapi perjuangan membawa nama bangsa. Insya Allah Timnas U-16 akan bermain di Stadion Maguwoharjo mulai 31 Juli mendatang,” ujarnya.

Pelatih Bima Sakti mengungkap rasa bahagia ketika mengetahui gelaran Piala AFF bergeser dari venue sebelumnya di Jakarta-Bekasi menjadi ke Sleman-Bantul, Yogyakarta. Menurut Bima, atmosfer stadion di Sleman selalu membawa kesan tersendiri karena menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Kami sudah sudah sangat familiar ya dan tidak asing lagi dengan Sleman dan Maguwo. Kita tahu penonton di sini luar biasa sekali ya itu menambah motivasi kami,” katanya.

“Lapangan latihan kami dekat dengan hotel menginap jadi memangkas waktu banyak, kita bisa lebih maksimal. Ya harapannya kami mendapat dukungan warga masyarakat Sleman dan DIY, mudah-mudahan kami bisa maksimal,” ucapnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan rasa bangga dan dukungan penuh atas kiprah Timnas U-16 yang akan berlaga di Sleman. Kustini menyatakan siap menemani langkah timnas hingga nantinya mendapatkan juara Piala AFF.

“Kami sangat bangga Sleman jadi tempat penyelenggaraan AFF U-16. Anak-anak ini berjuang demi nama baik Indonesia, kami sangat bangga bisa mengawal dan menemani. Kami berharap mereka bisa juara dan menjadi inspirasi untuk anak-anak muda khususnya di Sleman untuk berprestasi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini