Relawan: Jokowi Tidak Haus Kekuasaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi sangat menghormati konstitusi, maka masyarakat jangan mendorongnya memangku jabatan itu untuk ketiga kalinya. Jokowi tidak haus kekuasaan.

Hal itu diungkapkan relawan yang juga Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya, Minggu 20 Juni 2021.

“Pak Jokowi sangat menghormati konstitusi. Beliau memilih fokus bekerja di periode kedua, apalagi dalam kondisi menghadapi pandemi Covid19,” ujar Michael Umbas.

Menurutnya wacana jabatan presiden tiga periode sangat tidak relevan digaungkan di saat susah seperti sekarang.

Apalagi hingga sekarang tidak ada tanda-tanda seperti itu yaitu MPR bersidang untuk mengamandemen UUD 1945 agar masa jabatan presiden bisa dijabat tiga kali.

Dengan tegas Michael Umbas, seperti dilansir Antaranews, menyatakan Jokowi bukan orang yang haus kekuasaan. Hal itu terbukti saat dia menggaungkan gerakan “Jokowi Dua Periode” yang langsung diperingatkan bahwa saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut baru dua tahun bekerja.

Dengan alasan mempertimbangkan stabilitas politik, banyak pihak sekarang mencoba mendorong Jokowi untuk menjabat presiden untuk ketiga kalinya.

Dua hari belakang muncul komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) untuk pemilihan presiden 2024 yang digalang M. Qodari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini