Relawan Ganjarist Muda Jogja Siap Menangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Relawan Ganjarist Muda Jogja  siap menangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024, pada 14 Februari 2024 mendatang.

Muhammad Arya, Mahasiswa Peternakan UGM selaku Deklarator Ganjarist Muda Jogja mengatakan sekumpulan anak muda yang berasal dari beberapa Universitas di Yogyakarta siap berpartisipasi langsung di Pemilu 2024.

“Ganjarist Muda Jogja percaya sepenuhnya, berbekal kesadaran dan semangat, berkomitmen untuk memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi dan HAM, menjaga harkat martabat konstitusi, berperan sebagai pengawal pemilu damai,” 

Saat membacakan deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Ganjarist Muda Jogja mengajak seluruh elemen masyarakat tidak mudah menyebarluaskan baik hoaks, disinformasi, dan ujaran kebencian yang menimbulkan disintegrasi.

“Anak muda Jogja percaya pemilihan umum adalah momentum meneguhkan konstitusi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Muhammad Arya.

Relawan Ganjarist Muda Jogja dalam kesempatan tersebut mengaspirasi pemerintah RI ke depan harus berikan perhatian pada ketahanan atau kedaulatan pangan yang telah dijalankan Presiden Ir. Joko Widodo. Seluruh kerja Presiden Joko Widodo perlu dioptimalkan lagi dan dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo kelak terpilih menjadi Presiden RI pilihan rakyat.

“Besar harapan kami supaya program ketahanan pangan ini dipastikan keberlanjutannya oleh Bapak Ganjar Pranowo. Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, pangan merupakan mati hidupnya suatu bangsa,” kata Muhammad Arya.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diharapkan mampu mengembangkan dan memperluas usaha. Dengan ini kami sebagai Relawan Ganjarist Muda memberikan pernyataan tiga poin pokok aspirasi yang penting diartikulasikan

“Pertama, perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta menyatakan sikap untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan hadapan bisa menang jadi pasangan terpilih. Sosok keduanya oleh anak muda patut menjadi role model dalam politik,” kata Muhammad Arya.

Sosok Ganjar Pranowo khususnya, disebutkan mampu merangkul anak muda untuk berkontribusi positif bagi Indonesia. Berkaitan dengan isu ketahanan pangan, pemerintah kedepan perlu mengatur pokok distribusi pangan dan melawan mafia pangan.

Ganjarist Muda Jogia dalam deklarasi dukungan memilih di Selatan Kampus UGM, salah satu kampus tertua di Yogyakarta dengan semangat tetap jaga netralitas akademik.

“Ganjarist Muda Jogja percaya Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Anak muda sadar sepenuhnya, Pemilu adalah tanggung jawab bersama dan memastikan agar masa depan Indonesia bisa lebih baik lagi,” kata Muhammad Arya.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan dukungan anak muda, mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta disambut baik.

Ganjarist Muda Jogja bagian dari ekspresi politik kaum muda yang ingin memiliki pemimpin yang telah punya rekam jejak kepemimpinan dan memiliki integritas.

“Anak muda, mahasiswa adalah pemilik masa depan, suara dan aspirasi kaum muda penting diwujudkan karena mereka adalah yang meneruskan keberlanjutan bangsa Indonesia menuju masyarakat sejahtera, adil dan makmur,” kata Eko Suwanto. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini