Real Madrid yang Selalu Lolos dari Lubang Jarum

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Dalam perjalanannya menuju babak final Liga Champions terutama sejak babak knock-out, Real Madrid selalu bisa lolos dari lubang jarum.

Madrid melangkah ke final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-5, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Kalah 3-4 pada leg pertama, Madrid harus menang dengan selisih dua gol. Hingga menit ke-89, rasanya sulit bagi El Real melangkah ke final setelah tertinggal 0-1 melalui gol Riyad Mahrez.

Tapi, Madrid pantang menyerah. Mereka mencetak dua gol di menit ke-90 melalui Rodrygo. Agregat kedua tim sama kuat 5-5 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit. Di babak tersebut, Madrid mencetak gol kemenangan melalui penalti Karim Benzema.

Ini bukan pertama kali Madrid lolos secara dramatis. Di babak 16 besar, Los Blancos kalah 0-1 pada leg pertama melawan PSG. Pada leg kedua, PSG unggul 1-0 lebih dulu. Di babak kedua, Los Blancos bangkit mencetak tiga gol melalui hattrick Benzema.

Di babak perempatfinal, Madrid juga berhasil lolos dari lubang jarum melawan Chelsea. Menang 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge, Madrid tertinggal 0-3 pada leg kedua hingga menit ke-79. Los Merengues memperpanjang napas berkat gol Rodrygo di menit ke-80. Alhasil, agregat kedua tim sama kuart 4-4 dan laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Dalam babak ini, Madrid mencetak satu gol tambahan melalui Karim Benzema. Meski kalah dengan skor 2-3, El Real berhak melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 5-4.

“Saya tak bisa mengatakan kami terbiasa dengan tipe pertandingan seperti ini, tapi apa yang terjadi malam ini sebelumnya pernah kami alami lawan Chelsea dan PSG,” ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari BBC, Kamis 5 Mei 2022.

“Jika harus mengatakan kenapa bisa seperti ini (lolos dari lubang jarum), mungkin sejarah klub ini yang membantu kami terus melaju dalam kondisi terjepit,” katanya.

Di final Liga Champions, Madrid akan menghadapi Liverpool. Ini merupakan laga ulangan final tahun 2018 dimana Los Blancos keluar sebagai juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini