Tim Piala Thomas dan Uber Jalani Latihan Ringan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Tim bulutangkis Piala Thomas dan Uber Indonesia menggelar latihan perdana setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok transit di Manila. Menu latihan kali ini untuk mengembalikan kondisi.

Latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu bergengsi ini. Semua anggota Skuat Merah-Putih menikmati latihan ringan yang berada di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang.

“Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3 Mei) sore,” tutur manajer tim Hendro Santoso.

Usai menginjakkan kaki di ibu kota Thailand, diputuskan bahwa para pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan. Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin malam ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk terbang ke Manila. Lalu transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok.

“Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan,” katanya.

Pelatih fisik PBSI, Ari Subarkah mengatakan, latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

“Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi,” ucapnya.

Baik pemain kelompok putra maupun putri, semua berlatih ringan di skybridge yang menghubungkan dari Hotel Ibis menuju Impact Arena, tempat pertandingan perebutan Piala Thomas-Uber 2022 tersebut. Arena tersebut termasuk begitu lapang dan sepi dari kegiatan warga.

Mereka bisa berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu. Juga melakukan aktivitas fisik ringan yang lain, termasuk peregangan yang dilakukan bersama-sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini