Ratusan Massa Gabungan Gelar Aksi Demo di Pemda Karawang, Menolak UU Ciptakerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Jelang hari kebangkitan nasional yang akan jatuh pada 20 Mei 2022, Federasi SERBUK dan Serikat Petani Karawang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemda Karawang, Kamis 19 Mei 2022.

Tercatat kurang lebih sekitar 100 massa gabungan mahasiawa, buruh dan serikat petani ikut turun ke jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada tiga kampus di Karawang yang turun pada aksi yang bertema Karawang Memanggil yaitu, Universitas Singa Perbangsa Karawang, Universitas Buana Perjuangan dan Bina Sarana Informatika Karawang.
aaaaa

Ketua Departemen Hukum Advokasi Komite Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Federasi serbuk Nurdiansyah mengatakan, bahwa unjuk rasa yang digelar yaitu secara tegas menolak UU Ciptakerja, menolak revisi pembentukan undang, mempercepat UU Reforma Agraria dan disahkannya RUU PRT.

“Pada unjuk rasa kali ini dimana juga masih dalam momentum MayDay, kami bersama mahasiswa dan serikat petani menolak UU CIptakerja, mempercepat Reforma Agraria, dan disahkannya RUU pekerja rumah tangga,” katanya.

Menurutnya, aksi ini tidak hanya digelar di Karawang, beberapa daerah Komite Wilayah Federasi Serbuk juga menggelar aksi serupa.

“Berdasarkan Instruksi dari Ketua Umum Federasi Serbuk, aksi ini tidak hanya terjadi di Karawang, dibeberapa komite wilayah kita seperti Kalimantan, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga menggelar aksi,” katanya.

Nudiansyah berharap, pemerintah segera merespon serta mengabulkan apa-apa yang menjadi tuntuan pada aksi yang digelar hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini