Ratusan Lubang Selesai Ditambal, Jalan di Sumatra dan Jawa Siap Layani Pemudik Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada lubang lagi di jalur mudik Sumatra dan Jawa, sehingga siap digunakan untuk mudik sejak Rabu 20 April 2022.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang dikutip Jumat 22 April 2022.

“Secara umum kesiapan jalan dan jembatan untuk jalur mudik tahun 2022 sudah dalam kondisi yang baik. Jalan tol di Pulau Jawa dan Sumatra sudah siap 100 persen untuk dilalui,” ujar Basuki.

Bahkan 150 lubang yang ada di Jalan Nasional Lintas Timur Sumatra Selatan juga sudah ditutup dan siap dilewati kendaraan para pemudik.

Secara umum, Menteri Basuki seluruh jalan nasional tol dan non-tol serta jembatan sudah siap dilalui pemudik pada Lebaran Tahun 2022.

Di Pulau Jawa, seluruh jalan nasional di Pulau Jawa seperti ruas Pejagan-Purwokerto-Prupuk sudah dalam kondisi bagus.

Begitu juga perbaikan jalan nasional Lamongan-Gresik sepanjang 16 km juga sudah rampung. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi kemacetan di ruas jalan tersebut.

Jembatan di Pulau Jawa, menurut Menteri Basuki, juga sudah selesai diperbaiki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini