Ratusan Kios di Pasar Ujungberung Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kurang lebih ada 200 kios di pasar Ujungberung, Kota Bandung ludes terbakar si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dan baru bisa dipadamkan pada Senin 10 Juni 2019 sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas kini berusaha melakukan pendinginan memastikan api tak lagi menyala.

“Butuh waktu tiga jam bagi petugas memadamkan api yang menghanguskan kios-kios pedagang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung, Dadang Iriana.

Ia memperkirakan ada sekitar 200 kios yang ludes terbakar. Sedangkan jumlah kios pedagang yang berada di pasar Ujungberung, Kota Bandung mencapai 720 unit.

Dalam proses pemadaman, ada sejumlah kendala yang ditemui petugas mulai dari kesulitan air hingga kios-kios terkunci. Meski begitu, petugas berhasil mencegah api meluas. “Bahan kayu juga memudahkan api meluas, tapi petugas berhasil memadamkan api segera,” katanya.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakan api di pasar Ujungberung. Proses pemadaman juga dibantu 140 petugas.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini