Ratu Elizabeth Dimakamkan di Samping Pangeran Philip

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Ratu Elizabeth dimakamkan hari ini, 19 September 2022 di samping suaminya Pangeran Philip.

Ratu menikah dengan Pangeran Philip selama 73 tahun. Ia bertemu dengan Pangeran Philip saat baru berusia 13 tahun dan menjadi seorang perwira angkatan laut kerajaan.

Dia selalu menggambarkan Philip sebagai kekuatannya untuk tetap bertahan, karena Philip selalu mendukungnya sepanjang masa pemerintahannya. Philip juga selalu hadir dalam setiap parade dan berjalan satu langkah dibelakangnya.

Philip menepati sumpah yang ia buat selama penobatan ratu di Westminster Abbey pada Juni 1953.

Sumpahnya berbunyi: “Saya, Philip Duke of Edinburg, menjadi pendamping hidup dan anggota tubuh Anda dan penyembahan duniawi; dan iman dan kebenaran akan aku tanggung kepadamu, untuk hidup dan mati, melawan segala macam orang. Jadi tolong aku Tuhan,” dilansir dari Daily Star.

Peti mati kayu ratu akan dimakankan hari ini, dengan lantai keramik akan dilepas untuk menurunkan peti matinya ke dalam kubur sedalam 16 kaki.

Namun, ruang pemakaman tidak akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Setelah pemakaman kenegaraan, akan ada upacara pribadi pada pukul 19.30 untuk bangsawan senior. Pasangan tersebut akan dimakamkan di kapel peringatan Raja George VI yang bersebelahan dengan bangunan utama.

Ini menjadi permintaan ratu sendiri untuk dimakamkan bersama ayahnya George VI, ibu Elizabeth dan saudara perempuannya Putri Margaret.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini