Rakyat dan Pemerintah Bersatu, Pandemi Covid19 Baru Bisa Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika pandemi Covid19 ini ingin segera berakhir, dokter relawan Rumah Sakit Darurat Covid19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir menasehati agar rakyat dan pemerintah kompak bersatu.

Pesan itu disampaikan lelaki dengan panggilan Dokter Koko dan dilihat Mata Indonesia News, Selasa 20 Juli 2021.

“Publik & Pemerintah sebaiknya segera rujuk kembali. Rujuk dalam artian kompak. Satu visi satu misi untuk segera kembali pegang kendali atas pandemi. Dengan upaya maksimal, 3 bulan bisa terkejar,” ujar Dokter Koko.

Belakangan memang terkesan masyarakat lebih senang menantang pemerintah misalnya dengan mengabaikan protokol kesehatan saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat atau mikro.

Bahkan, hingga kini keputusan melanjutkan PPKM Darurat tidak kunjung diambil karena sebelumnya diwarnai gerakan masyarakat menolak perpanjangan itu.

Padahal, PPKM Darurat terbukti mampu mengendalikan kasus aktif karena terbukti di Wisma Atlet dan Jawa Barat sudah menunjukkan hasilnya.

Indikatornya adalah angka keterpakaian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) turun di angka 70 -an persen dari lebih dari 90 persen di akhir Juni 2021.

Begitu juga di Jawa Barat yang menunjukkan BOR rumah sakit rujukan juga turun di angka yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini