Punya Alam yang Indah, Kemenparekraf Bertekad Kembangkan Potensi Pariwisata di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Papua dianugerahi alam yang indah alam serta memiliki beragam adat istiadat. Namun sayang, potensi kearifan lokal di Bumi Cenderawasih belum tereksplorasi secara luas. Hal ini mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah paling timur Indonesia tersebut.

Menurut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, pihaknya telah menyiapkan anggaran khusus untuk mengembangkan pariwisata di Papua.

“Atraksinya di sini sangat luar biasa, mulai dari alamnya, budaya, termasuk sports tourism. Tapi dari segi amenitas dan aksesibilitas ini yang kami akan duduk bersama, lintas kementerian dan lembaga,” ungkap Sandiaga Uno melalui keterangannya, Selasa (25/10/2021).

“Atraksinya di sini sangat luar biasa, mulai dari alamnya, budaya, termasuk sports tourism,” ujar Sandiaga Uno melalui keterangannya, Selasa 25 Oktober 2021.

Ia juga menilai Papua sangat kaya akan adat istiadat dan budaya serta memiliki potensi pariwisata berkelas dunia.

“Kami akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk mewujudkannya agar pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dalam pembangunan ke depan,” katanya.

“Karena di sini juga ada destinasi yang sangat berkelas dunia, seperti Raja Ampat, tapi Kaimana juga tidak kalah dan kita bisa kembangkan juga,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini