Pulihkan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi Lewat Apkasi Otonomi Expo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Apkasi memiliki tanggung jawab menjaga dan mendorong pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi. Salah satu caranya dengan menggelar AOE 2022.

Hal ini kata Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk dijadikan momentum pemulihan ekonomi daerah yang aaaaaaaaberdampak pada pemulihan ekonomi nasional. Dia menyebut tema AOE 2022 senada dengan tema G20.

“Tema dari Akapsi Ekonomi Ekspo 2022 kali ini adalah Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global. Tema ini tentunya berkaitan erat dengan tema G20 ‘Recover Together, Recover Stronger,” kata Sutan di Jakarta.

Menurut Sutan, pemulihan ekonomi pasca pandemi harus dilakukan secara kolektif. Pemulihan ekonomi juga harus dilakukan melalui jejaring nasional hingga global.

Sutan menjelaskan kegiatan AOE 2022 punya makna sejarah. Dia menilai otonomi expo sebagai momentum proses memperjuangkan otonomi daerah seiring dengan proses reformasi 1998 yang hasilnya dapat dinikmati saat ini.

“Otonomi daerah yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan panjang yang harus kita rawat sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat di kabupaten,” kata dia.

Sultan menyatakan pada AOE 2022 diikuti sebanyak 247 Kabupaten se-Indonesia. Angka ini jauh lebih banyak ketimbang AOE tahun lalu yang hanya diikuti sebanyak 115 Kabupaten.

“Dengan semakin menurunnya kasus Covid-19, maka tahun 2022 peserta Akapsi Ekonomi Ekspo mengalami peningkatan yaitu diikuti sebanyak 247 Kabupaten se-Indonesia dan juga berkolaborasi dengan para buyer dan juga investor potensial,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sebanyak 404 Atlet Dari 9 Negara Asia Ikuti Kejuaraan Panahan GBAC 2024

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Gladi Barebow Asia Championship (GBAC) Tahun 2024 dalam rangka memperebutkan piala Danrem 072/Pamungkas bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (17/05/2024)
- Advertisement -

Baca berita yang ini