Puas dengan Kinerja, PSSI Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong dalam waktu dekat. Kinerja pelatih asal Korea Selatan itu dinilai memuaskan.

PSSI mengontrak Shin Tae-yong pada 2019 dengan durasi empat tahun. Kontraknya baru akan berakhir usai Piala Dunia U-20 2023.

Melihat kinerja Shin Tae-yong yang berhasil meloloskan Timnas Indonesia dan Timnas U-20 ke Piala Asia, PSSI akan segera memberikan kontrak baru meski masa baktinya hingga 2023.

Selain kinerja positif, desakan dari warganet juga sedikit berpengaruh pada keputusan PSSI untuk segera memberikan kontrak baru untuk Shin Tae-yong.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” katanya.

Dua hari lalu, Shin Tae-yong juga mencatatkan hasil apik dengan membawa timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada laga FIFA Matchday. Curacao punya rangking FIFA yang jauh di atas Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini