Ini Jadwal Kerja Wapres Ma’ruf Amin, Senin

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Hari Senin 26 September 2022 ini, Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin akan bertemu Perdana Menteri Jepang, Kishida Fumio di Istana Akasaka.

Pada pertemuan itu, kedua pemimpin akan membahas sejumlah isu strategis kedua negara.

Ma’ruf Amin bersama rombongan terbatas telah tiba di Jepang, Minggu 25 September 2022 pukul 18.00 waktu setempat.

Kunjungan ke Jepang, Ma’ruf Amin akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe.

“Ketibaan di Haneda, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi serta Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol. (AF) Andi Nur Abadi,” begitu bunyi keterangan resmi Sekretariat Wapres, Minggu 25 September 2022.

Wapres sebelumnya bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001.

Pada hari ketiga, Selasa 27 September 2022, sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan.

Usai menghadiri prosesi pemakaman, Wapres beserta Ibu Wury dijadwalkan menghadiri kegiatan Greeting Occasion dengan Perdana Menteri Jepang di Istana Akasaka. Pada keesokan harinya, Wapres dan rombongan baru akan bertolak kembali ke Jakarta.

Diketahui Mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal dunia pada Jumat 8 Juli 2022. Abe meninggal akibat insiden penembakan oleh seorang pria ketika sedang berpidato dalam sebuah acara kampanye di Nara, Jepang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini