FIFA Puji Stadion Gelora Bung Tomo dan Lontarkan Satu Kritik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) puas dengan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya sebagai satu venue untuk Piala Duni U-20, hanya ada satu kritik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati usai mendampingi perwakilan FIFA menginspeksi stadion tersebut.

“Kami harus mengoptimalkan kembali perawatannya, sehingga rumput memiliki kualitas yang standar untuk sepak bola,” kata Wiwiek, Minggu 25 September 2022.

Wiwiek mengaku bersama Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mendampingi perwakilan FIFA saat melakukan inspeksi di Stadion GBT, Sabtu 24 September 2022.

FIFA, menurut Wiwiek, venue operation control telah berstandar tinggi, begitu juga pembangunan jalan akses menuju GBT.

Wiwik mengatakan FIFA mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan, namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

Sementara itu Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan hasil inspeksi FIFA akan segera disampaikan kepada PSSI dan Pemkot Surabaya untuk segera ditindaklanjuti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini