PSSI Sediakan Anggaran Vitamin Penambah Tinggi Badan untuk Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI akan menyediakan anggaran vitamin penambah tinggi badan untuk timnas Indonesia.

Sebagai awal, para pemain yang diberikan vitamin adalah timnas kelompok umur. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, vitamin yang diberikan bukan vitamin sembarangan, melainkan dari rekomendasi dokter PSSI.

“Sudah saya sampaikan ke Menpora [Zainudin Amali], saya akan mengawal mereka [pemain Timnas U-16] sampai terus ke usia 20. Mereka kita persiapkan kelengkapan vitaminnya, meskipun ada di klub,” ujarnya.

“Sudah kita siapkan anggarannya. Nanti akan kami siapkan vitaminnya untuk menaikkan tinggi badan antara empat sampai delapan centimeter menurut tim kedokteran. Mereka tinggi-tinggi, 176 [centimeter] rata-rata,” katanya.

Postur tubuh seringkali disebut sebagai kendala pemain timnas Indonesia berprestasi dan sulit bersaing di tingkat Asia. Itu sebabnya PSSI berniat menambah tinggi badan pemain timnas U-16 dan timnas U-19.

“Kalau tambah empat sampai delapan centimeter, hampir 190 centimeter kan tingginya. Bagus sekali itu. Iqbal [Gwijangge] itu misalnya 176, tambah lima centi bisa 181. Tenang mainnya, terus operannya bagus,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini