PSSI Kabulkan Permintaan Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI mengabulkan permintaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait nama-nama yang akan dijadikan sebagai asisten pelatih.

PSSI menyetujui tiga nama, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Mereka akan menggantikan tiga asisten pelatih yang sudah mengundurkan diri, yaitu Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Senin 6 September melalui sarana virtual.

“Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik,” kata Yunus, di laman resmi PSSI.

“Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak,” ujarnya.

Saat ini Shin Tae-yong untuk sementara waktu didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini