PSG Bungkam MU, Tuchel: Jangan Senang Dulu, Belum Pasti Lolos

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – PSG menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Thomas Tuchel meminta anak asuhnya tak senang dulu karena belum dipastikan lolos.

Berlaga di Old Trafford pada matchday kelima Liga Champions Grup H, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB, PSG mengalahkan MU 3-1. Tiga gol PSG dicetak Neymar (2) dan Marquinhos. Gol tunggal MU dicetak Marcus Rashford.

Kemenangan atas MU membuat peluang PSG lolos terbuka lebar. Di laga pamungkas, mereka akan menjamu tim juru kunci, Istanbul Basaksehir. Hasil imbang sudah cukup bagi Les Parisiens melaju.

Meski demikian, Tuchel meminta anak asuhnya tak jemawa. Pasalnya, kemenangan lawan MU belum memastikan timnya lolos ke babak 16 besar.

“Hampir lolos artinya belum lolos. Sama seperti hampir hamil, yang artinya belum hamil. Kata-kata hampir tak ada dalam kamus saya. Saya takkan membiarkan satu orang pun berpikir tugas sudah selesai,” kata Tuchel, dikutip dari Get Football News France, Kamis 3 Desember 2020.

“Kami membuat sebuah langkah besar, tapi kami takkan membiarkan satu orang pun berpikir kami sudah lolos. Kami butuh langkah terakhir dan untuk itu, kami perlu main dengan mentalitas dan semangat yang sama,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini