Protes Penghinaan Nabi Muhammad SAW, FPI Karawang akan Geruduk Kedubes India

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Jumat 17 Juni 2022, Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta elemen ormas Islam lainnya akan menggelar aksi unjuk rasa di Kedubes India.

Seruan aksi tersebut muncul karena penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW oleh Nupur Sharma yang juga merupakan Juru bicara partai berkuasa di India, Bharatiya Janata (BJP)

Ketua FPI Karawang, Tomi Miftah Faried memastikan akan bergabung dengan massa lainnya di Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kedubes India.

” Ya, Kita bagian dari yang akan ikut aksi. Banyak elemen yang terlibat. Insya Allah kami hadir,” katanya.

Tomi menambahkan, selain protes dengan aksi penghinaan kepada Nabi, mereka juga menuntut kepada Dubes India agar menghentikan segala penindasan umat muslim di India.

”Poin utamanya hentikan segala penindasan umat muslim di India. Jika tidak diindahkan, kita minta pemerintah usir Dubes India dari Indonesia sebagai bentuk tekanan diplomatik. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia harus mengambil peran aktif,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini