Home News Profil Kombes Teguh Triwantoro, Anak Buah Irjen Pol Daniel yang Isunya Dicopot...

Profil Kombes Teguh Triwantoro, Anak Buah Irjen Pol Daniel yang Isunya Dicopot karena Bongkar Permainan Oknum

0
855

Mata Indonesia, Tarakan – Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Pol Teguh Triwantoro kabarnya dicopot dari jabatannya, baru-baru ini.

Beredar isu bahwa pencopotan Kombes Teguh diduga karena ia membongkar permainan oknum polisi di Polda Kaltara, yang berkaitan dengan upeti dan mafia.

Namun, kabar tersebut masih belum dapat dipastikan sepenuhnya karena bersifat isu.

Profil Kombes Pol Teguh Triwantoro

Teguh Triwantoro menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kaltara sejak Juni 2022, menggantikan Kombes Dearystone.

Pria kelahiran 20 Juni 1977 ini berasal dari kesatuan Brimob. Ia merupakan lulusan Akpol tahun 1999.

Sebelum menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kaltara, Kombes Teguh berposisi sebagai Wakapolresta Cirebon Polda Jawa Barat.

Sosok perwira menengah Polri ini tidak bisa dianggap remeh. Ia punya julukan spesial, yakni ‘Bapak Petarung’.

Julukan tersebut ia dapatkan ketika menjabat sebagai Danden Gegana Sat Brimobda Jateng. Kala itu, Teguh membawa ide untuk membelaki para anggota Gegana dengan ilmu beladiri Kickboxing dan Muaythai.

Karena itu, dibangunlah sasana atau ring tinju yang fasilitasnya kini masih digunakan di area Detasemen Gegana Brimobda Jateng.

Wilayah Kaltara tidak asing bagi Teguh. Sebelum menjabat sebagai Wakapolresta Cirebon, ia sempat berposisi sebagai Kapolres Bulungan (2020-2021) dan Kapolres Nunukan (2018-2020).

Sebelumnya lagi, ia menjabat sebagai Danden Gegana Sat Brimobda Polda Jateng (2014-2018), PS Kaden A Pelopor Sat Brimobda Jatim (2013-2014), dan Wakaden A Pelopor Sat Brimobda Jatim (2011-2013).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here